Archive Pages Design$type=blogging

Quality Time at Rumah Jasmine

Hello semuanya! Sekali-sekali kita ngeblog pakai bahasa Indonesia ya. Gapapa kan? :3 Mau coba sedikit berbeda di awal tahun 2017. Abis ini, ...

Hello semuanya! Sekali-sekali kita ngeblog pakai bahasa Indonesia ya. Gapapa kan? :3 Mau coba sedikit berbeda di awal tahun 2017. Abis ini, kasih tahu ke kita ya, kamu lebih suka kita ngeblog pakai bahasa Inggris atau Indonesia.

Jadi, kali ini kita mau membagikan review kita mengenai restoran yang baru saja buka di Villa Melati Mas namanya Rumah Jasmine. Pertama kali dengar namanya, kita sudah dapat menebak kalau restoran ini menjual makanan khas Indonesia. Dan, memang betul!

Lokasinya agak dalam, jadi kalau masuk perumahan Villa Melati Mas kamu harus jalan terussssss sampe agak ujung untuk menemukan tempat ini. Perhatikan saja di sekeliling karena ada banner nya yang menunjukkan arah ke Rumah Jasmine.

Rumah Jasmine adalah Indonesian restaurant dengan konsep outdoor yang cosy and refreshing. Di sini kamu akan menemukan permainan becak mini, kolam ikan, rumah kelinci, dan juga taman bermain. Oleh karena itu, menurut kita Rumah Jasmine ini cocok banget buat kamu yang lagi cari restoran keluarga yang nyaman buat anak-anak. Nah pas banget nih, dari kemarin banyak banget yang tanyain rekomendasi family restaurant di Tangerang dan sekitarnya.






Tempatnya juga cukup luas sehingga cocok buat kamu yang lagi mau mengadakan acara gathering, ulang tahun, atau bahkan meeting dengan suasana yang lebih homy. Kita suka banget sama suasana nya yang rindang dan juga mural-mural lucu yang ada di dekat pintu masuk.

Choco Cheese Toast (20k)




Menurut kita, topping paling enak buat ropang itu ya cokelat keju. Makanya kita sih suka sama menu yang satu ini. Rotinya garing dan enak, cocok buat cemilan sambil duduk-duduk santai.

Peanut Toast (18k)



Yang ini juga enak loh. Selai kacangnya mereka produksi sendiri jadi rasanya homemade dan lebih alami. Ini juga kita recommend buat kamu yang bingung kalau ke sini mau pesan toast rasa apa.

Indomie Rebus Soto Kuning (20k)



Rasanya kurang Indonesia kalau ga ada indomie. Makanya nih, Rumah Jasmine menyajikan juga menu-menu Indomie. Kita cobainnya yang rasa soto dan memang enak sih. Kuah sotonya enak, sepertinya mereka racik sendiri. Buat kamu yang mau hangat-hangat, cobain ini ya.

Red Burger (35k)



Burger merah ini isinya beef patty, cheese, lettuce, tomato, mayo, dan juga french fries. Rasanya biasa sih, tapi bukan berarti ga enak ya. Hanya saja kita sih lebih suka sama menu roti dan Indonesian foods mereka. Tapi boleh lah kamu coba, buat yang mungkin lagi ga pengen makan Indonesian foods bisa cobain ini.

Singkong Keju Leleh (20k)



Nah, yang ini nih yang paling bikin heboh, Singkong Keju Leleh! Kalau yang ada kejunya pasti akan selalu bikin heboh (dan gendut pula sebenarnya *hiks*). Ini sih wajib dicoba karena salah satu menu andalan mereka. Singkongnya dimasaknya pas dan saus kejunya agak beda sih dari yang lain. Kita tanya ownernya dan memang sausnya ini dibuat sendiri. Ada asin, tapi ada manisnya juga. Kita recommend makannya pas masih hangat ya.

Pisang Jasmine (22k)



Yang terunik di antara yang lain. Jadi pisangnya digoreng terus dikasih bawang putih, seledri, keju parut, kacang tanah, dan sambal korek! Kita agak ragu nih pas makannya karena takut ga suka. Abisnya, toppingnya beda dari lain, apalagi pas dikasih tau kita makannya harus pakai sambal bawang. Tapi abis kita cobain, ternyata enak juga ya. Ada rasa asin dan pedasnya. Buat kamu yang suka cobain hal-hal unik, boleh nih dipesan.

Paket Sarang Ayam (35k)



Buat yang mau makan kenyang, bisa nih pesan menu paket mereka. Paket Ayam Bakar Kecap ini sudah include nasi, lauk, lalapan, sambal, dan sayur asem. Kenyangin banget sih paket ini, ayamnya oke, overall not bad.

Paket Ayam Betutu Bakar (35k)



Ini bisa dipesan buat kamu yang mau agak pedas. Bumbunya pas, kita suka sama sambal korek buatan mereka. Dan katanya sih sambal koreknya dibuat sendiri juga loh. Pokoknya di sini semua serba homemade.

Paket Gurame Terbang (45k)



Ikan Gorengnya juga enak. Crispy dan pas banget sama saus kecap dan sambalnya. Cocok banget kalau dimakan sama nasi yang masih hangat sambil duduk di gazebo mereka.

Fresh Mojito (18k)



Minumannya refreshing karena dingin dan ada soda-sodanya gitu. Selain soda, mojito ini juga dicampur sama lime dan daun mint. Ga heran kan kalau rasanya segar. Menu ini adalah salah satu minuman andalan dari Rumah Jasmine.

Overall, kita senang banget makan di Rumah Jasmine. Makanannya enak-enak dan suasananya cosy. Namun, karena konsepnya outdoor, pas waktu kita dateng kadang-kadang suka ada lalat yang nyamperin. Setelah kita sampaikan masukan kepada pihak restoran, mereka langsung menanganinya dengan cepat dan sekarang mereka memastikan bahwa tidak akan ada lalat yang menganggu tamu-tamu.

Jangan lupa datang ya teman-teman!

Location : Villa Melati Mas
Jl. Melati 1 Blok J
BSD City, Tangerang

Opening hours : Monday - Sunday / 11:00 - 23:00

Rating :

Ambiance : 4.3/5
Price : 4.5/5
Service : 4.3/5
Taste : 4.4/5

Instagram : @rumah.jasmine

COMMENTS

Name

Alam Sutera Bintaro BSD Ciputat coffee shop food recipe Gading Serpong Karawaci others Restaurant/cafe/bar street food Tangerang travel & lifestyle
false
ltr
item
Eat in Tangerang: Quality Time at Rumah Jasmine
Quality Time at Rumah Jasmine
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjO9ZTGZHBiNp1ZKu1SP227RCvXp4KW49pjgestVCuxdFsa9ZWOCHrBtmRzjCbGjofwgZnYj0MpIV-jEMtjXDwiMwh-YJFDsNF2AV4r2S3xUyV0Orpt2WroVOY2PPOdRrXsLJazjcXYdGM/s320/DSCF2463.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjO9ZTGZHBiNp1ZKu1SP227RCvXp4KW49pjgestVCuxdFsa9ZWOCHrBtmRzjCbGjofwgZnYj0MpIV-jEMtjXDwiMwh-YJFDsNF2AV4r2S3xUyV0Orpt2WroVOY2PPOdRrXsLJazjcXYdGM/s72-c/DSCF2463.JPG
Eat in Tangerang
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/01/rumah-jasmine.html
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/01/rumah-jasmine.html
true
2307255853702778489
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago