Archive Pages Design$type=blogging

Gone Wild in South Africa (Part 1)

Hi guys! Kita mau sharing pengalaman travelling kita nih ke South Africa kali ini. Kalau kamu ngikutin instagram kita, pasti tahu dong kal...

Hi guys! Kita mau sharing pengalaman travelling kita nih ke South Africa kali ini. Kalau kamu ngikutin instagram kita, pasti tahu dong kalau kemarin kita emang sempat refreshing ke benua tersebut. Follow instagram @eatintangerang dan cek hashtag #EITinSouthAfrica untuk liat keseruan di sana ya!

Sebelum masuk lebih dalam, beberapa dari kalian ada yang menanyakan pertanyaan umum. Kita coba jawab satu-satu ya!

Q: Afrika itu bukannya panas ya?
A: Well, untungnya pas kemarin (3-11 May 2017) pergi ke sana ga panas karena masih musim dingin. Kalau kita sering lihat di acara-acara TV seperti National Geographic, Afrika itu kelihatannya panas dan gersang. Namun, Afrika juga punya musim dingin kok guys tetapi musim dinginnya jauh lebih cerah. Jadi pas di sana, udaranya lagi adem sejuk kaya di puncak. Kalau datang pada bulan Mei-Agustus harusnya masih adem. Konklusinya, Afrika Selatan masih termasuk negara dengan 4 musim.

Q: Aman ga sih ke sana?
A: Menurut kita, aman atau tidaknya tergantung bagaimana kita dapat menjaga diri. Pas jalan-jalan di sana jujur kita santai aja sih jalan sama teman-teman yang penting tas, dompet, dan passport harus disimpan dengan hati-hati. Orang-orang di sana sebenarnya banyak yang friendly juga loh. Namun, kita memang dihimbau untuk tidak berkeliling sendirian pas malam hari jadi lebih baik masuk ke kamar saja dan beristirahat. Kalau kita sih malam-malam udah cape banget ya karena seharian jalan-jalan jadi kita selalu balik abis dinner. Mungkin karena faktor usia jadi cepat lelah #EHH dan kalau mau ke sana jangan lupa bawa vitamin supaya daya tahan tubuh kamu kuat ketika liburan.

Q: Mata uang Afrika Selatan namanya apa sih?
A: Nah, namanya itu adalah ZAR a.k.a. Rand Afrika Selatan. Dan 1 ZAR itu kalau dikonvert ke rupiah kurang lebih IDR 1000an. Di Indonesia sulit sekali menemukan mata uang asing tersebut, hampir ga ada malah. Jadi kita menukarkan uangnya pas sampai di airport sana.

Q: Enak pakai tur atau pergi sendiri ya?
A: Menurut kita, Afrika Selatan termasuk salah satu negara yang awam banget untuk dikunjungi sama orang Indonesia. Bahkan kita ada ngobrol-ngobrol sama penjaga di salah satu tempat wisata di sana, mereka baru pertama kali dengar ada orang Indonesia datang di tahun ini. Jadi, informasi mengenai negara ini agak terbatas buat kita. Maka itu, kalau untuk first timer memang lebih di recommend pakai tur, apalagi kalau sama keluarga. Kalau mau sendiri juga gpp sih, tapi make sure kamu prepare dengan baik dan cari informasi sebanyak dan sedetail mungkin ya. Untuk kali ini, kita menggunakan Panorama Tours and it's highly recommended! Boleh nih dicek websitenya, siapa tahu cocok! Click here.

Q: Jadi, jalan-jalan di Afrika Selatan seru ga?
A: SERU BANGETTTTTT GUYSS!!! Jujur, kita ga expect bakalan seseru ini. Sedih banget pas udah mau pulang karena harus meninggalkan keindahan dan keunikan dari Afrika Selatan.

Jadi buat yang nanya "Emang Afrika Selatan ada apaan?" atau "Kenapa ke Afrika Selatan, kenapa ga yang lain?" nih kita kasih jawabannya ya!

Melihat dari sejarahnya, Afrika Selatan adalah sebuah negara yang seru banget buat dikunjungin. Apalagi, salah satu tokoh dunia terkenal bernama Nelson Mandela lahir di sini dan melakukan banyak hal hebat untuk keadilan di negaranya. Nah bisa cek wikipedia ya untuk sejarahnya, kalau kita ceritain nanti bisa panjang banget ya :'D
Click here!

Selama kurang lebih seminggu, kita mengeksplor dua kota besar di Afrika Selatan yaitu Johannesburg dan Cape Town. Ibu Kota dari Afrika Selatan adalah Cape Town (legislatif), Pretoria (eksekutif), dan Bloemfontein (yudikatif).

Berikut adalah tempat-tempat wisata yang kita kunjungin:

Johannesburg

Fact! Johannesburg merupakan kota terbesar di Afrika Selatan dan termasuk salah satu 50 urban area terbesar di seluruh dunia.

Lesedi Cultural Village








Lesedi adalah sebuah tempat dimana kita bisa belajar banyak mengenai budaya di Afrika. Ketika sampai di sini, kita disambut sama pertunjukan tribal dance dan seni di Afrika yang cool banget. Di sini juga ada restoran dan tempat menginap juga loh. Makanan di sini benar-benar unik khas Afrika banget jadi mungkin agak kurang cocok sama lidahnya orang Indonesia. Tapi harus cobain guys, biar kamu tahu bagaimana rasanya.

More info: www.aha.co.za

Sun City - The Palace


Credits: www.sun-city-south-africa.com

Ini adalah tempat rekreasi sekaligus tempat menginap kita. Buat kamu yang sudah nonton film Blended nya Adam Sandler dan Drew Barrymore, FYI ini adalah tempat syuting mereka loh!


Sun City memiliki 6 akomodasi yaitu Cabanas, Cascades, Soho, Sun Vacation Club, Chalets, dan The Palace. Kita menginap di The Palace dan hotelnya super keren dan besar.

Lokasi Sun City tidak persis berada di Johannesburg, memakan perjalanan kurang lebih 2 jam dengan bus.

Valley of Waves


Credits: www.sun-city-south-africa.com

Kalau ke Sun City, jangan lupa bawa baju renang karena kolam renangnya asyik banget! Salah satunya wahana Valley of Waves nih. Jadi kamu bisa ngerasain berenang kaya di pantai dan merasakan ombak lautan! Untuk videonya nanti kita upload di instagram ya.

More info: www.suninternational.com 

Pilanesberg National Park






Jadi Sun City memang tempat hiburan yang luas banget dan ga cuma hotel tetapi banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Mirip-mirip Sunway Lagoon yang di Malaysia guys. Nah salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah tracking big five di Pilanesberg National Park.

Big Five adalah sebutan untuk lima hewan yang paling sulit untuk diburu di Afrika yaitu: Gajah, Banteng, Singa, Leopard, dan Badak. Jadi di sini kamu akan dibawa oleh pawang mereka mengelilingi taman dengan mobil safari dan men-tracking hewan-hewan liar. Well, tracking hewan itu ga gampang guys karena mereka sedang berada di alam liar dan bisa saja lagi tidur atau bersembunyi. Jadi matanya harus jeli banget dan kamu bisa menggunakan binocular untuk menerepong lebih jelas. Di sini, kita melihat jerapah, zebra, babi hutan, kuda nil, rusa dan babon ditemani pemandangan yang luar biasa. Untuk big five nya, kita hanya dapat melihat badak dan singa. Namun pada jauh banget semuanya, ga bisa difoto. Bahkan singanya aja yang kelihatan cuma kakinya doang karena lagi asyik tidur bersembunyi dekat pohon :'D

Kalau mau dapetin foto-foto hewan yang kece harus bawa lensa tele guys supaya dapat memotret dengan jelas dari kejauhan.

Ekspektasi :

Credits: pilanesberggamereserve.com

Realita (yang jomplang banget) :

:'D
Pokoknya singanya lagi berada di kejauhan sana guys. Lagi tidur dia :'D

But overall, seru banget karena kita benar-benar merasakan suasana Afrika dari aktivitas ini.

More info: www.pilanesberggamereserve.com

Saking banyaknya dan terbatasnya waktu, kita ga bisa cobain semua aktivitas yang ada di Sun City. Selain aktivitas di atas, kamu bisa berbelanja di Mall, golfing, spa, dan mengikuti water activites dan permainan yang memacu adrenaline.

Wimpy Burger



Ini adalah salah satu burger joint yang lumayan populer di Afrika Selatan karena kita hampir sering lihat ini dimana-mana. Iseng-iseng kita cobain deh. Rasanya sebenarnya lumayan, not bad, tapi kurang saus sambal he he he (ciri khasnya orang Indonesia, ga bisa makan kalau ga ada sambal).

More info: www.wimpy.co.za

Dan...

Keseruan kita belum berakhir guys! Berlanjut ke Part 2 ya nanti. Coming soon :3

Yang udah ga sabar, tetap pantengin terus ya blog dan instagram kita!

COMMENTS

Name

Alam Sutera Bintaro BSD Ciputat coffee shop food recipe Gading Serpong Karawaci others Restaurant/cafe/bar street food Tangerang travel & lifestyle
false
ltr
item
Eat in Tangerang: Gone Wild in South Africa (Part 1)
Gone Wild in South Africa (Part 1)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzANkbme7FUh2sqDV1kOGIi70VtvJhOvOIG0_9hAlZRLjsGJPFNhiDA-ecK-CYUHiwtor979FzV8OKkTc3O30EAaFu49gSPV4J9xBDSNpg9x6n7L8IS8IZmAwrZZmnw1QYrWRl15Z7pr8/s320/africa+11.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzANkbme7FUh2sqDV1kOGIi70VtvJhOvOIG0_9hAlZRLjsGJPFNhiDA-ecK-CYUHiwtor979FzV8OKkTc3O30EAaFu49gSPV4J9xBDSNpg9x6n7L8IS8IZmAwrZZmnw1QYrWRl15Z7pr8/s72-c/africa+11.jpg
Eat in Tangerang
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/05/gone-wild-in-south-africa-part-1.html
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/05/gone-wild-in-south-africa-part-1.html
true
2307255853702778489
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago