Archive Pages Design$type=blogging

Gone Wild in South Africa (Part 2)

Hi guys, maaf ya aku baru sempet lanjutin cerita trip aku ke Afrika Selatan. Nah yang belum baca part 1 nya, bisa dicek dulu ya di sini ! ...

Hi guys, maaf ya aku baru sempet lanjutin cerita trip aku ke Afrika Selatan. Nah yang belum baca part 1 nya, bisa dicek dulu ya di sini!


Jadi setelah mengelilingi kota Johannesburg, it's time for us to move to Cape Town. Nah kita pindah kotanya naik pesawat terbang South Africa Airways. SAA ini ibaratnya kaya Garuda Indonesianya kita, salah satu maskapai penerbangan dalam negeri di Afsel. Dari Johannesburg ke Cape Town memakan waktu kurang lebih 2 jam jadi tidak terlalu lama sebenarnya.

Pas sampai di Cape Town, kita langsung amaze banget sama pemandangan di sana. Jadi kalau kamu perhatikan di peta dunia, Cape Town memang berada di ujung benua Afrika makanya banyak dikelilingi oleh laut. Dan ga hanya itu, kamu juga dapat melihat salah satu gunung terkenal yang bernama Table Mountain.

Kalau dari jauh kurang lebih kaya gini lah pemadangan Cape Town secara keseluruhan:

Credits: www.capetownmagazine.com
So pretty right?! Ada gunung, ada laut, lengkap banget!

Jadi memang pas di Cape Town ini kita mengelilingi banyak tempat-tempat menarik! Nih kita jabarkan satu-satu ya:

V&A Waterfront




So, pas di Cape Town kita menginap di Victoria & Alfred (V&A) Waterfront. Dan ini juga masih satu grup dengan tempat kita menginap di Johannesburg. Tempat penginapannya nyambung sama mall yang super spacious dan banyak store-store ternama. Jadi kita bener-bener seneng banget pas nginep di sini.

Karena dekat sama laut, cuacanya adem banget apalagi ditambah dengan cuaca di Afsel yang memang lagi ga panas. Kita mengelilingi bridge yang ada di depan hotel sambil melihat pemandangan pantai. Pas jalan-jalan, kita sempet ngeliat ada anjing laut, lucu banget!


Dan ga jauh dari sana, terdapat salah satu stadium sepak bola yang dipakai pada saat 2010 FIFA World Cup!

Bangunan besar yang di belakang adalah stadium FIFA World Cup
More info: www.waterfront.co.za

Boulders Beach



So gemaaaasssss!!! Bayangin kalau kamu ke pantai dan isinya pinguin semua. Ya ampun, ga tahan, pengen banget main sama mereka. Terlalu cute, apalagi kalau lagi jalan. Jadi memang pantai ini terkenal dengan African Penguin-nya. Kalau ke sini kamu bakal melihat hewan hitam putih ini jalan-jalan, tidur, berenang dan bercengkrama dengan satu sama lain.

Ostrich Ranch


Dan yang harus didatengin di Afrika Selatan adalah peternakan Burung Unta! Nah hewan ini khas Afrika banget jadi jangan lewatin kesempatan untuk berfoto sama mereka ya. Tapi hati-hati guys, soalnya binatangnya galak banget :'D 

Sebelum berfoto-foto, pawangnya memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai burung unta. Nah telornya guys gede banget, kalau diinjak sama orang susah banget pecahnya.


Boo-Kaap


The colourful neighbourhood! Ini adalah salah satu area perumahan yang terkenal banget karena warna dindingnya yang warna-warni. Well tempatnya instagenic banget buat foto-foto dan ini menjadi salah satu landmark yang wajib difoto kalau kamu ke Afrika Selatan.

Jadi menurut sejarah, penduduk yang tinggal di daerah ini adalah murid-murid dari para budak yang dikirim oleh Belanda dari beberapa negara jajahannya pada abad 16-17. Namun pada saat Inggris mengambil alih Cape Town, perbudakan pun berakhir dan mereka dapat hidup dengan bebas. Dan, penduduk di Bo-Kaap sebagian besar merupakan komunitas Muslim. (Source: www.amusingplanet.com)

Seal Island


Perjalanan menuju Seal Island ini harus ditempuh dengan kapal. Kurang lebih satu jam kita sampai di pulau tersebut. Well sebenarnya bukan pulau juga sih. Jadi memang di tengah-tengah laut ada dataran yang menampung banyak anjing laut ini. Jadi mereka berenang di sekitaran dataran tersebut dan beristirahat di sana. Lucu banget, bayangin deh setumpuk anjing laut lagi berjemur, ihh gemasss bangett!

Table Mountain


Another iconic landmark di Cape Town! Jadi Table Mountain ini merupakan ciri khas dari kota ini juga. Kenapa namanya demikian? Karena puncaknya itu datar seperti meja (table = meja dalam Bahasa Indonesia). Dan untuk sampai ke sini bisa sih kalau kamu mau mendakinya. Tapi kita naik gondola lift karena kalau didaki kita bakal ngos-ngosan :'D 

Dan epic banget pemandangan dari atas gunung ini. Kamu bisa melihat kota Cape Town dari puncak gunung.


Cape of Good Hope / Cape Point

Cape of Good Hope atau Tanjung Harapan adalah destinasi yang juga populer di Afrika Selatan. Jadi ini adalah sebuah tanjung yang menghadap Samudera Atlantik. Kalau kamu belajar Sejarah, pasti ga asing sama tempat ini. Jadi Tanjung Harapan ini penting banget buat orang Portugis ketika berlayar dulu. Mengapa? Karena Tanjung Harapan ini merupakan titik geografis bagi kapal untuk berlayar ke timur dan supaya tidak salah arah ke selatan. Jadi tanjung ini memiliki peran penting pada saat perdagangan zaman dulu. Masih di daerah yang sama, ada juga Cape Point. Di sini terdapat sebuah mercusuar di bagian atas. Kamu bisa naik ke atas dan menikmati pemandangan Samudera Atlantik. Daerah ini cukup berbatu jadi hati-hati ya. Kamu bisa lihat di peta ini lokasi dari Cape of Good Hope dan Cape Point.

Credits: www.kids.britannica.com






And that's a wrap! 

Semoga bisa balik lagi ke sini karena jujur pengalaman liburan di sini unexpected banget. Jangan lupa baca juga ya part 1 kita. See you in the next holiday!


COMMENTS

Name

Alam Sutera Bintaro BSD Ciputat coffee shop food recipe Gading Serpong Karawaci others Restaurant/cafe/bar street food Tangerang travel & lifestyle
false
ltr
item
Eat in Tangerang: Gone Wild in South Africa (Part 2)
Gone Wild in South Africa (Part 2)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihE9ZyCsydSPVFSq8i9oE86cLb2I3y1k0iLVHV65Zm45e05DKzrc78T6ztg5b1md6AGXSdlyWIOLTlgIcLYe2SdOlOXNHhW8Da3w_gLFnL1RIfq9Ih_nPDLjwe9fDshqglZxbmOiLfspM/s320/DSCF7234.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihE9ZyCsydSPVFSq8i9oE86cLb2I3y1k0iLVHV65Zm45e05DKzrc78T6ztg5b1md6AGXSdlyWIOLTlgIcLYe2SdOlOXNHhW8Da3w_gLFnL1RIfq9Ih_nPDLjwe9fDshqglZxbmOiLfspM/s72-c/DSCF7234.JPG
Eat in Tangerang
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/09/gone-wild-in-south-africa-part-2.html
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/2017/09/gone-wild-in-south-africa-part-2.html
true
2307255853702778489
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago