Archive Pages Design$type=blogging

Festival Kuliner Serpong 2019: Pesona Bumi Andalas

Salah satu annual event favoritku di Tangerang kembali hadir lagi nih, yaitu Festival Kuliner Serpong! Di sini tempatnya kamu mencicipi a...

Salah satu annual event favoritku di Tangerang kembali hadir lagi nih, yaitu Festival Kuliner Serpong! Di sini tempatnya kamu mencicipi aneka kuliner Indonesia yang lezat dan unik. 


Setiap tahunnya ada temanya sendiri guys, nah yang kali ini temanya Pesona Bumi Andalas yang menyajikan beragam makanan khas Pulau Sumatera. Kebetulan kampung papaku di Sumatera jadi emang dari kecil tahu dan suka sama aneka masakan sana, misalnya seperti Mie Belitung, Pempek Palembang, Kwetiau Medan, dsb. 


Untungnya nih guys aku masih sempet ke sini karena jujur event ini udah mulai ada dari awal Agustus tapi baru sempet mampir pas akhir bulan. Better late then never kan? Soalnya ini event dari jaman kuliah aku ga pernah lewatin setiap tahunnya. Salah satu acara buat kita mengobati kangen sama masakan Indonesia tertentu dan pastinya bikin tambah bangga sama kuliner Indonesia!

So, kamu masih belum sempet ke sini? Good news, kamu masih bisa kok karena Festival Kuliner Serpong masih ada sampai 8 September 2019 di Summarecon Mal Serpong! Karena lumayan banyak tenant-tenant, nih aku kasih beberapa tempat yang bisa kamu cobain:

Pempek Beringin



Kalo ke sini wajib dong cobain Pempek Palembang. Katanya ini salah satu brand pempek yang populer di Palembang. Di sini harus cobain yang Pempek Kapal Selam uk. besar karena isinya memakai telor bebek! Dari segi rasa menurutku enak, ikannya kerasa, cuko nya juga mantep cuma kurang pedes menurutku jadi harus minta tambah cabe, dan pas aku makan agak kurang hangat. Kalo lebih hangat pasti lebih mantep lagi, but overall good!

Price: 38k/piece



Nasi Kapau Bukittinggi

Sekilas mirip Nasi Padang tapi sebenernya beda! Kalo diperhatikam, aneka lauk dan sayur nasi padang biasanya disajikan di etalase sedangkan lauk dan sayur nasi kapau langsung di meja buat dipilih-pilih konsumen. Dan untuk gulai, rendang dan sayur-sayurnya sekilas mirip tapi katanya cita rasanya beda. Ada satu lauk yang bikin aku tertarik yaitu Gulai Tambusu yang memang salah satu keunikan masakan Kapau. Usus sapi diisi telur dan tahu terus disajikan dengan kuah gulai. Mantap bro!

Price: 65k include nasi dan aneka lauk sayur (kurang lebih segitu karena bon nya hilang, aku lupa maaf yaa)


Sate Padang Petak IX

Salah satu masakan khas Sumatera yang ga boleh dilewatin juga nih! Dagingnya lembut dan sausnya enak. Dan ini bukan sate daging yang pake saus kacang dan kecap gitu ya guys. Kalo sate padang sausnya lebih kentel dan biasanya agak kuning terus lebih berbumbu kaya kari gitu. Kalo lagi pengen sate kamu bisa mampir ke tenant ini ya!

Price: 38k/porsi

Es Cendol Durian Minang

Uwow ini seger abis sih! Es Cendol khas Minang ini wajib kamu coba kalo lagi pengen yang manis-manis. Isinya ada aneka cendol bebagai warna terus ada ketan dikasih susu kental manis, gula aren, es serut dan kuah cendol durian. Kelihatannya sederhana tapi ini salah satu yang menurutku wajib coba.

Price: 25k/porsi

Ya itu dia rekomendasiku! FYI, ada photo competition juga loh di sini. Lumayan banget hadiahnya voucher belanja di Summarecon Mal Serpong!!! Mending ikutan deh sebelum berakhir. 


More details klik di sini atau follow @sms_serpong

COMMENTS

Name

Alam Sutera Bintaro BSD Ciputat coffee shop food recipe Gading Serpong Karawaci others Restaurant/cafe/bar street food Tangerang travel & lifestyle
false
ltr
item
Eat in Tangerang: Festival Kuliner Serpong 2019: Pesona Bumi Andalas
Festival Kuliner Serpong 2019: Pesona Bumi Andalas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyHFihDQj9KNnADUi0ayg7GiM6LyvCFWk4obVCQu-GydSv15JlMh1iR2g5q68D4DNCom20qhmdkt1em2kZiKmpe3WFKghZ1mHUDWI4elBRsoU9JPONvuKMqc6d2KwVWLfr7Q4w57v6rw/s320/IMG-3456.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkyHFihDQj9KNnADUi0ayg7GiM6LyvCFWk4obVCQu-GydSv15JlMh1iR2g5q68D4DNCom20qhmdkt1em2kZiKmpe3WFKghZ1mHUDWI4elBRsoU9JPONvuKMqc6d2KwVWLfr7Q4w57v6rw/s72-c/IMG-3456.jpg
Eat in Tangerang
http://eatintangerang.blogspot.com/2019/08/festival-kuliner-serpong-2019-pesona.html
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/
http://eatintangerang.blogspot.com/2019/08/festival-kuliner-serpong-2019-pesona.html
true
2307255853702778489
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago